Selasa, 03 Oktober 2017

Berpisah Untuk Bertemu


Aku mencoba untuk meyakinkan diriku bahwa setiap perpisahan yang indah akan ada pertemuan yang indah pula. Ya begitulah, hingga akhirnya kini aku putuskan untuk mengakhiri hubungan denganmu yang telah terpaut waktu yang cukup lama bagiku, Tapi yang sebenarnya, aku bukan berniat untuk mengakhiri tetapi hanya ingin menciptakan jarak agar cinta kita suci di mata-Nya. 
Sebelum memutuskan ini, sebenarnya hatiku sangat berat untuk melepaskanmu. Aku tidak ingin jikalau nanti kita berpisah, engkau malah berpindah ke hati yang lain. Tapi lagi-lagi aku meyakinkan diri, bahwa sekuat apapun aku menjaga cinta, toh bukan aku Sang pemilik hati. Walaupun aku genggam erat sesuatu, yang pergi akan tetap pergi. Entah itu kemauan sendiri atau karena kehendak-Nya.
Sebenarnya aku selalu teringat tentang sabda Nabi Saw:

Naungan Allah di hari Kiamat "ada tujuh golongan manusia yg akan mendapatkan naungan Allah pada hari yang tidak ada naungan kecuali naunganNya yaitu:... dua orang yg saling mencintai karena Allah sehingga mereka tidak bertemu dan tidak berpisah kecuali karena Allah ... "( HR Bukhari dan Muslim)

Aku ingin kita bertemu karena Allah, bukan karena syaitan yang ada dalam diri kita. Aku ingin tetap menjaga syariat-Nya dan aku ingin mencintai-Nya sedalam-dalamnya semasih belum ada ikatan halal yang mengikat diriku.
Yang aku harap, semoga cinta kita tidak hanya di dunia, namun berakhir pula di jannah. Semoga Allah mempertemukan aku dengan orang-orang yang kucintai di jannah-Nya.
Semoga aku ikhlas menjalani perpisahan ini. Buat para pembaca, selalu ingat ini "Yang serius mencintaimu bukanlah dia yang mengajakmu malam minggu, tapi dia yang memberi kepastian mengajakmu ke pelaminan tanpa ragu hihi :v"
Engkau yang meninggalkan cinta manusia karena cinta-Nya, bersabarlah dalam penantian menunggu takdir-Nya yang indah :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar